Mengenai Saya

haLo teMAn-teMan bloggEr kenalkan nMa saYa aMrOe,saya sKlh sKrng di SMK negeri 1 subang.untuk para blogger moHOn kritik dan sarannya kepada saya agar bLog saYa jaDi lEbih baIk laGi..

moTO hiDUp uNtuk paRa bLoger hAri iNi! ! !

"berkorbanlah untuk dirimu, berjuanglah untuk bangsamu, dan berjihadlah untuk agama mu."

"sesungguhnya nyawa, akal dan piqiran diberikan kepada kita untuk membela agama mu, bangsamu, dan dirimu"
free counters

iNti sAri

gLoUsoUrs!!!!!!

gLoUsoUrs!!!!!!

Jumat, 01 Agustus 2008

apA yG anDa kTahui tenTang uBuntu

uBuntu

1. intalasi ubuntu


  1. partisi hardisk menjadi 40 gb

  2. ext3 dengan mountpoint/lalu di format

  3. partisi hardisk ke-2 512 mb swap area

  4. sisakan partisi hardisk (freespace)

  5. buat user smkn1sbg

2. mengubah repository local(kambing)


#install ee. cara :



  1. masuk terminal kemudian ketik sudo apt-get instal ee

  2. copy file repository asli :

sudo cp/etc/apt/sources.list /etc/apt/sources.list original


3. rubah file repository:


-sudo ee/etc/apt/source.list


-beri tanda kres(#) pada semua baris


-tambahkan code yang terdapat pada http:wiki.ubuntu-id.org/saources listlocal


- update repository :


sudo apt-get update


3. install aplikasi


a. amp (apache,mysQl,php)


b. java+net bean


c. dia



Tidak ada komentar: